LAY, VANESSA VIONITA and Kartika, Endo Wijaya (2019) PERAN PERCEIVED RESTAURANT FOOD HEALTHINESS TERHADAP PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN PELANGGAN: STUDI PADA RESTORAN MADAME CHANG SURABAYA. Jurnal Manajemen Perhotelan, 5 (2). pp. 109-116. ISSN 2685-9408
![]() | PDF Download (510Kb) |
![]() | PDF Download (2293Kb) |
Abstract
Seiring dengan meningkatnya kesadaran pelanggan akan kesehatan, maka pemilihan makanan yang sehat menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh restoran-restoran yang ada di Indonesia saat ini. Ketika sebuah restoran dipersepsikan memiliki menu makanan sehat maka akan memberikan persepsi nilai yang lebih bagi pelanggan dan kemudian akan menciptakan kepuasan bagi pelanggan tersebut. Penelitian ini mereplikasi model perceived restaurant food healthiness terhadap persepsi nilai dan kepuasan pelanggan dalam konteks restoran Madame Chang Surabaya, yang bertujuan untuk memberikan pembuktian empiris dalam konteks restoran di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif kausal menggunakan data sebanyak 100 responden. Hasil menunjukkan bahwa perceived restaurant food healthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai dan kepuasan pelanggan, sedangkan persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived restaurant food healthiness; persepsi nilai; kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 00:50 |
Last Modified: | 12 Aug 2020 19:49 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19722 |
Actions (login required)
View Item |