Logo

PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE, DAN FINANCIAL SELF EFFICACY TERHADAP SAVING BEHAVIOR PADA PENGGUNA E-COMMERCE GENERASI Z

CHARISTA, BERNADICTA THASIA and TENDEAN, RAYNALDI LEROY and Malelak, Mariana Ing (2022) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE, DAN FINANCIAL SELF EFFICACY TERHADAP SAVING BEHAVIOR PADA PENGGUNA E-COMMERCE GENERASI Z. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (282Kb)
    [img] PDF
    Download (2546Kb)

      Abstract

      Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah financial knowledge, financial attitude, dan financial self-efficacy berpengaruh terhadap saving behavior. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode survei atau pembagian kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah partial least squere (PLS). Dari hasil analisis diketahui bahwa variabel financial knowledge dan financial attitude memiliki pengaruh signifikan positif, sedangkan financial self-efficacy tidak berpengaruh signifikan terhadap saving behavior pada pengguna e-commerce generasi Z.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: Saving Behavior, Financial Knowledge, Financial Attitude, Financial Self Efficacy
      Subjects: H Social Sciences > HG Finance
      Divisions: Faculty of Economic > Finance Management Program
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 05 Nov 2022 02:47
      Last Modified: 12 Nov 2022 04:20
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19759

      Actions (login required)

      View Item