Logo

Upaya UMKM Kelurahan Jambangan Surabaya Untuk Onboarding ke Dalam Ekosistem Digital

Harjanti, Dhyah and Sahetapy, Wilma Laura (2022) Upaya UMKM Kelurahan Jambangan Surabaya Untuk Onboarding ke Dalam Ekosistem Digital. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (295Kb)
    [img] PDF
    Download (3150Kb)

      Abstract

      Penggunaan teknologi digital telah menjadi satu tuntutan bagi pelaku bisnis, tidak terkecuali bagi pelaku UMKM. Berbagai aplikasi media sosial telah tersedia untuk digunakan pendukung kegiatan bisnis dengan biaya yang sangat terjangkau. Namun jumlah pelaku UMKM yang menggunakan media sosial untuk memasarkan produknya masih sangat kecil. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pendampingan mengenai penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran kepada para pelaku UMKM, khususnya pelaku UMKM di Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya. Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari pelaku UMKM. Dari kegiatan ini, para pelaku UMKM menjadi lebih percaya diri dan termotivasi untuk menggunakan media sosial dalam bisnisnya, serta mendapat berbagai pengetahuan dan keterampilan baru mengenai cara, trik dan tips dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: media sosial, alat pemasara
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Faculty of Economic > Business Management Program
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 26 Jan 2023 19:03
      Last Modified: 27 Jan 2023 20:14
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19890

      Actions (login required)

      View Item