Logo

VIRAL MARKETING MESSAGE, CONSUMERS� ATTITUDE TOWARDS VIRAL MARKETING, COMPETITIVENESS ABILITY, AND BUSINESS PERFORMANCE

Tandijaya, Trixie Nova Bella and Semuel, Hatane (2021) VIRAL MARKETING MESSAGE, CONSUMERS� ATTITUDE TOWARDS VIRAL MARKETING, COMPETITIVENESS ABILITY, AND BUSINESS PERFORMANCE. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (380Kb)
    [img] PDF
    Download (2869Kb)
      [img]
      Preview
      PDF (Paper - Trixie)
      Download (2633Kb) | Preview

        Abstract

        Pemberdayaan teknologi dan pemanfaatan media digital yang saat ini dipraktikkan melalui strategi dan taktik pemasaran yang tepat akan mampu membuat bisnis tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Strategi pemasaran viral adalah strategi pemasaran efektif berbiaya rendah untuk penargetan massal. Promosi viral yang kuat dapat menjangkau ribuan konsumen, dapat menginspirasi mereka untuk membeli produk bermerek tertentu, dan menciptakan keunggulan kompetitif bagi bisnis. Penelitian ini mengambil UKM Kerajinan Kulit Tanggulangin sebagai salah satu sentra industri kulit di Indonesia, dengan variabel penelitian adalah viral marketing message strategies, consumer attitudes towards viral marketing, competitiveness ability, dan business performance. Penelitian dilakukan terhadap 235 responden yang memenuhi persyaratan ketentuan penelitian. Analisis data menggunakan SmartPLS 3. Hasil yang diperoleh adalah viral marketing massage berpengaruh langsung positif terhadap consumer attitudes towards viral marketing, competitiveness ability, dan business performance. Consumer attitudes towards viral marketing memiliki pengaruh positif langsung competitiveness ability, dan business performance. Selain itu, consumer attitudes towards viral marketing memediasi parsial hubungan antara viral marketing massage dan competitiveness ability, dan competitiveness ability memediasi parsial hubungan antara consumer attitudes towards viral marketing dan business performance.

        Item Type: UNSPECIFIED
        Uncontrolled Keywords: Online marketing communication, viral marketing message, consumers� attitude toward viral marketing, competitiveness ability, business performance
        Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
        Divisions: Faculty of Economic > Marketing Management Program
        Depositing User: Admin
        Date Deposited: 07 Feb 2023 21:12
        Last Modified: 14 Feb 2023 11:31
        URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19915

        Actions (login required)

        View Item