Logo

Competence, Innovative Work Behavior, dan Opportunity Motive pada Pengusaha Clothing Line Berbasis Online

KUSUMA, TIFFANI AURELIA TEDJA and Kempa, Sesilya (2022) Competence, Innovative Work Behavior, dan Opportunity Motive pada Pengusaha Clothing Line Berbasis Online. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (484Kb)
    [img] PDF
    Download (1963Kb)
      [img]
      Preview
      PDF (Paper - Sesilya)
      Download (1616Kb) | Preview

        Abstract

        Bisnis clothing line berbasis online banyak digeluti generasi milenial yang membutuhkan perilaku kerja inovatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh competence terhadap innovative work behavior melalui opportunity motive. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan Partial Least Square sebagai teknik analisis data. Ukuran sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang pengusaha clothing line khususnya Instagram yang bisnisnya telah beroperasi minimal selama 1 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa competence dan opportunity motive memiliki pengaruh signifikan positif terhadap innovative work behavior pengusaha clothing line. Selain itu, opportunity motive secara signifikan positif memediasi pengaruh competence terhadap innovative work behavior

        Item Type: UNSPECIFIED
        Uncontrolled Keywords: competence, opportunity motive, innovative work behavior, clothing line
        Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
        Divisions: Faculty of Economic > Business Management Program
        Depositing User: Admin
        Date Deposited: 10 May 2022 04:50
        Last Modified: 21 Feb 2023 08:51
        URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19919

        Actions (login required)

        View Item