ABIGAIL, SHEILA and Muljosumarto, Cindy (2023) Perancangan Strategi Branding Stationery “Tifiti” untuk Mendukung Produktivitas. [UNSPECIFIED]
PDF Download (508Kb) | |
PDF Download (2610Kb) |
Abstract
Produktivitas merupakan kemampuan untuk mengelola sumber daya untuk menghasilkan sesuatu. Sayangnya, tingkat produktivitas di Indonesia terhitung cukup rendah. Bahkan, sebagian besar pekerja yang sudah memiliki latar belakang produktif kerap kali mengalami penurunan karena faktor kebosanan. Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan stimulus yang mendukung produktivitas berupa stationery. Brand stationery ini dirancang dengan strategi yang berfokus pada brand experience. Perancangan ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif. Adapun tahapannya yaitu, melakukan wawancara dengan stakeholder, consumer persona untuk mendapatkan consumer insight, dan SWOT kompetitor. Dengan landasan tersebut akan ditemukan brand essence dan brand positioning untuk menjadi landasan terbentuknya brand strategy.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produktivitas, stationery, stimulus, brand strategy, brand experience. |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 19:40 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 00:47 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19930 |
Actions (login required)
View Item |