Logo

PERANCANGAN APLIKASI ANIMASI 3D SEBAGAI SARANA PENJUALAN PRODUK FESYEN

TANAKA, HANS KRISTIAN and Muljosumarto, Cindy and Damajanti, Maria Nala (2021) PERANCANGAN APLIKASI ANIMASI 3D SEBAGAI SARANA PENJUALAN PRODUK FESYEN. In: Konferensi Nasional DXC 2021, 24-04-2021 - 24-04-2021, Surabaya - Indonesia.

[img] PDF
Download (404Kb)
    [img] PDF
    Download (2118Kb)

      Abstract

      Saat ini dalam membeli sebuah produk secara online, pembeli tidak dapat membayangkan seperti apa bentuk sesungguhnya dari produk tersebut. Konsumen harus membayangkan bagaiamana gambar dari produk yang dijual terlepas dari gambar 2d yang diberikan oleh penjual. Terdapat solusi untuk masalah diatas, yaitu dengan membuat sebuah animasi bentuk produk yang dapat diterapkan dalam sebuah aplikasi Augmented Reality. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk memberikan gambaran bagaimana bentuk produk yang dijual secara online, sehingga dapat meningkatkan minat konsumen untuk berbelanja online dengan adanya experience baru yang disediakan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuan􀀼ta􀀼f berupa kuisioner dan metode kualita􀀼f berupa wawancara dan observasi. Dari hasil kuisioner yang dibagikan ke beberapa orang, didapatkan data bahwa mereka tertarik terhadap penerapan animasi dalam berbelanja online. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa solusi pemberian animasi dapat meningkatkan minat konsumen untuk berbelanja online.

      Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
      Uncontrolled Keywords: Digital Changing Booth, Augmented Reality, Animasi 3D, New Experience
      Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
      Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 16 Jul 2021 23:52
      Last Modified: 06 Sep 2022 15:34
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20170

      Actions (login required)

      View Item