Logo

PENGARUH KARAKTERISTIK SELEBRITI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI MELALUI KESADARAN MEREK HOTEL DI INSTAGRAM

SAMPURNO, NADYA VALENTINA and CIAKRAWINATA, CHRISTY PRATIWI and Jokom, Regina (2019) PENGARUH KARAKTERISTIK SELEBRITI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI MELALUI KESADARAN MEREK HOTEL DI INSTAGRAM. Jurnal Manajemen Perhotelan, 5 (1). pp. 36-44. ISSN 0216-6283

[img] PDF
Download (418Kb)
    [img] PDF
    Download (3996Kb)

      Abstract

      Penggunaan selebriti endorser di Instagram sebagai alat pemasaran hotel menjadi semakin populer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik selebriti endorser di Instagram terhadap minat beli melalui kesadaran merek hotel. Penelitian ini melibatkan sebanyak 304 pengikut dari tiga selebriti endorser. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik selebriti endorser memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli melalui kesadaran merek. Akan tetapi, pengaruh langsung dari karakteristik selebriti endorser terhadap minat beli lebih besar dibandingkan jika harus melalui kesadaran merek terlebih dahulu.

      Item Type: Article
      Uncontrolled Keywords: Karakteristik selebriti endorser; minat beli; kesadaran merek.
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Faculty of Economic > Hotel Management Program
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 27 Aug 2019 18:05
      Last Modified: 01 Aug 2020 22:39
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20340

      Actions (login required)

      View Item