Logo

Pengaplikasian Disruption Roadmap Sebagai Konsep Berpikir dalam Proses Kreatif Pembuatan Kampanye Periklanan

BUDIONO, TIMOTHY ALDORINO and Yusuf, Vanessa (2023) Pengaplikasian Disruption Roadmap Sebagai Konsep Berpikir dalam Proses Kreatif Pembuatan Kampanye Periklanan. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (432Kb)
    [img] PDF
    Download (2828Kb)

      Abstract

      Kampanye periklanan adalah sebuah rangkaian dari beberapa media yang disusun untuk mengkomunikasikan pesan kepada target audience. Kampanye periklanan telah marak diproduksi oleh banyak pihak. Tanpa adanya konsep berpikir yang baik akan menghalangi terciptanya proses kreatif dan hasil kampanye periklanan yang maksimal. Berdasarkan adanya permasalahan tersebut, diperlukannya sebuah konsep berpikir kreatif yang selaras, salah satunya dengan cara menggunakan disruption roadmap. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui cara pengapikasian disruption roadmap sebagai konsep berpikir dalam proses kreatif pembuatan kampanye periklanan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, catatan kerja, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil pengolahan data, ada lima tahap dalam proses kreatif pembuatan kampanye periklanan yang menggunakan konsep berpikir disruption roadmap. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaplikasian disruption roadmap dapat membuat proses kreatif berjalan lebih efektif dan menghasilkan kampanye periklanan yang beda dari yang lain dan lebih berdampak.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: Disruption Roadmap, Proses Kreatif, Kampanye Periklanan, Konsep Berpikir
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
      N Fine Arts
      Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 02 Feb 2023 00:21
      Last Modified: 05 Sep 2023 03:08
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20827

      Actions (login required)

      View Item