Logo

Penggunaan Flashcard Untuk Menumbuhkan Minat Anak Usia Dini Dalam Mendengarkan Cerita

Kristsuana, Lisa Narwastu and Puspitasari, Dani and LANAPU, GLADY DELTALIA and ZEGA, AGNES SATRIANI (2023) Penggunaan Flashcard Untuk Menumbuhkan Minat Anak Usia Dini Dalam Mendengarkan Cerita. Aletheia Christian Educators Journal, Vol. 4 (No. 2). pp. 47-52. ISSN 2776-3714

[img] PDF
Download (356Kb)
    [img] PDF
    Download (2038Kb)
      [img]
      Preview
      PDF (paper - Lisa N)
      Download (4Mb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (cek plagiasi - Lisa N)
        Download (2038Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF (korespondensi - Lisa N)
          Download (660Kb) | Preview

            Abstract

            Usia dini merupakan masa sangat penting dalam perkembangan bahasa seseorang. Kemampuan berbahasa berpengaruh besar terhadap perkembangan kognitif, emosi, dan keterampilan sosial anak. Perkembangan bahasa anak meliputi kemampuan reseptif, kemampuan ekspresif, dan keaksaraan. Salah satu metode untuk mendukung perkembangan kemampuan reseptif adalah dengan metode bercerita. Masalah yang seringkali timbul dalam penggunaan metode bercerita adalahperhatian anak yang mudah teralihkan dan kurangnya minat untuk mendengarkan cerita. Menggunakan flashcarddalam metode bercerita dapat menarik minat anak untuk mendengarkan cerita, dan mendukung perkembangan kemampuan bahasa reseptif anak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan metode bercerita dengan media flashcarddalam menumbuhkan minat anak untuk mendengarkan cerita.

            Item Type: Article
            Additional Information: -
            Uncontrolled Keywords: Anak Usia Dini,bercerita, flashcard, minat membaca
            Subjects: L Education
            Divisions: UNSPECIFIED
            Depositing User: Admin
            Date Deposited: 23 Mar 2024 19:08
            Last Modified: 18 Apr 2024 23:35
            URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20877

            Actions (login required)

            View Item