RACHMAD, ALEXANDER DUNCAN and Sutapa, I Nyoman and Panjaitan, Togar Wiliater Soaloon and Rahardjo, Jani (2024) PENGARUH PERCEIVED RISK DENGAN MEDIASI RESTAURANT PRECAUTIONARY MEASURES DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PERILAKU KEGIATAN DINE-OUT: BELAJAR DARI MASA PANDEMI COVID19. Indonesian Journal of Economy and Education Economy, 2 (2). pp. 313-321. ISSN 2987-4610
PDF Download (875Kb) | |
PDF Download (2802Kb) |
Abstract
Pandemi COVID-19 menyebabkan penurunan pendapatan pada bisnis Restoran dan Caf�. Ini menmbuat pelaku bisnis restoran perlu mempersiapkan tindakan pencegahan agar dapat bertahan di era pandemi kedepannya. Penelitian ini dilakukan untuk melakukan analisis terhadap pengaruh dari variabel perceived physical risk, perceived psyhcological risk, restaurant precautionary measures, dan digital marketing terhadap intention to dine-out seseorang pada restoran dan caf� di Surabaya. Pengolahan data dibagi menjadi uji outer model dan inner model. Uji outer model terdiri dari uji validitas dan reliabilitas. Uji inner model terdiri dari uji R- square, Q-square dan uji path coefficient untuk hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel perceived psychological risk, restaurant precautionary measures, dan digital marketing. Variabel perceived physical risk tidak memiliki pengaruh secara langsung. Restaurant precautionary measures dan digital marketing tidak dapat memberikan pengaruh positif maupun negative
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Intention to Dine-Out , Perceived Psychological Risk, Physical Risk, Restaurant Precautionary Measures |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 15:52 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 15:55 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21030 |
Actions (login required)
View Item |