Logo

Pentingnya Pendidikan Kebutuhan Dan Keinginan Bagi Murid TK Katolik Indriyasana VII Surabaya

YONGKY, JONATHAN ELIA and LIMANTARA, BRYAN JANSON and Linawati, Nanik (2024) Pentingnya Pendidikan Kebutuhan Dan Keinginan Bagi Murid TK Katolik Indriyasana VII Surabaya. JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT BANGSA, 2 (1). pp. 218-224. ISSN 2987- 0135

[img] PDF
Download (1083Kb)
    [img] PDF
    Download (2722Kb)

      Abstract

      Abstrak Pendidikan yang holistik dan menyeluruh harus memperhatikan kebutuhan dan keinginan setiap murid secara individu. karena itu merupakan faktor utama dalam membentuk pertumbuhan dan perkembangan anak di masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kebutuhan dan keinginan siswa di TK Katolik Indriyasana VII Surabaya dengan fokus pada pengembangan kreatif untuk memberikan edukasi pentingnya pola hidup hemat yang perlu ditanamkan sejak dini di Taman kanak-kanak. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, diharapkan dapat mengembangkan pendekatan kreatif dalam memberikan edukasi mengenai pentingnya berhemat kepada para siswa.. Metode penelitian yang diterapkan adalah pendekatan kualitatif,yang melibatkan observasi dan terlibat langsung pada kegiatan belajar mengajar di TK Katolik Indriyasana VII Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman terhadap kebutuhan siswa membantu dalam merancang program pembelajaran yang relevan. Dengan demikian para siswa TK dapat membedakan antara ebutuhan dan keinginan. Hasil kegiatan ini mencerminkan respon positif dengan peningkatan pemahaman siswa mengenai pentingnya berhemat dan kecermatan dalam mengelola keuangan pribadi mereka.

      Item Type: Article
      Uncontrolled Keywords: Kebutuhan, Keinginan, Pola hidup hemat, Pengabdian Masyarakat, Siswa TK
      Subjects: H Social Sciences > HG Finance
      Divisions: Faculty of Economic > Finance Management Program
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 03 Jun 2024 22:56
      Last Modified: 02 Aug 2024 17:01
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21116

      Actions (login required)

      View Item