Ardianti, R.R. Retno and Indriyani, Ratih and Kempa, Sesilya and Malelak, Mariana Ing (2024) Pelatihan Dan Pendampingan Desain Grafis Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus. [UNSPECIFIED]
PDF Download (246Kb) | |
PDF Download (1796Kb) |
Abstract
Penggunaan media sosial untuk mendukung kegiatan pemasaran menjadi hal yang sangat penting pada saat ini. Kemampuan untuk membuat desain konten-konten sosial media yang dapat digunakan untuk memasarkan produk menjadi penting bagi siswa, termasuk siswa dengan kebutuhan khusus agar dapat melengkapi mereka dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Oleh karena itu, dosen dan mahasiswa School of Business and Management Universitas Kristen Petra mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan metode pelatihan dan pendampingan yang ditujukan bagi siswa AORA, sebuah lembaga kursus dan pelatihan bagi siswa berkebutuhan khusus di Surabaya. Pelatihan dan pendampingan ini diselenggarakan selama kurang lebih 8 minggu dalam kurun waktu Januari-Maret 2024. Secara spesifik, materi yang diberikan adalah desain grafis dengan menggunakan aplikasi canva untuk menghasilkan konten berupa poster, name tag produk, katalog produk dan reels. Secara umum siswa menunjukkan respon yang positif atas kegiatan pelatihan dan pendampingan ini. Mereka mengakui adanya manfaat dan menyatakan kesediaannya untuk mengikut pelatihan lanjutan yang akan direncanakan untuk mereka
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | desain grafis, social media marketing, siswa berkebutuhan khusus |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Business Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 22:40 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 14:30 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21228 |
Actions (login required)
View Item |