ANGELINA, JIHAN CALLISTA and WONG, CORNELIA and Andreani, Fransisca and Aprilia, Adriana (2024) Pengaruh Advertising Value, Hedonic Browsing, dan Impulsive Buying pada Iklan Makanan di Media Sosial Instagram. [UNSPECIFIED]
PDF Download (618Kb) | |
PDF Download (2596Kb) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising value, hedonic browsing, dan impulsive buying pada iklan makanan di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Total responden yang valid dalam penelitian ini berjumlah 129 responden dan diolah menggunakan Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic browsing pada iklan makanan di media sosial Instagram. Hedonic browsing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada iklan makanan di media sosial Instagram, dan advertising value memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap impulsive buying pada iklan makanan di media sosial Instagram.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advertising value, hedonic browsing, impulsive buying, makanan, media sosial, Instagram. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 20:37 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 16:01 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21353 |
Actions (login required)
View Item |