Logo

Pengaruh Advertising Value, Hedonic Browsing, dan Impulsive Buying pada Iklan Makanan di Media Sosial Instagram

ANGELINA, JIHAN CALLISTA and WONG, CORNELIA and Andreani, Fransisca and Aprilia, Adriana (2024) Pengaruh Advertising Value, Hedonic Browsing, dan Impulsive Buying pada Iklan Makanan di Media Sosial Instagram. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (618Kb)
    [img] PDF
    Download (2596Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising value, hedonic browsing, dan impulsive buying pada iklan makanan di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Total responden yang valid dalam penelitian ini berjumlah 129 responden dan diolah menggunakan Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic browsing pada iklan makanan di media sosial Instagram. Hedonic browsing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada iklan makanan di media sosial Instagram, dan advertising value memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap impulsive buying pada iklan makanan di media sosial Instagram.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: advertising value, hedonic browsing, impulsive buying, makanan, media sosial, Instagram.
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
      Divisions: Faculty of Economic > Hotel Management Program
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 04 Nov 2024 20:37
      Last Modified: 09 Jan 2025 16:01
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21353

      Actions (login required)

      View Item