Logo

Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Kota Banyuwangi

TJAHJONO, EVELYN and WIBOWO, FELIX GUSTAV and Andreani, Fransisca and Aprilia, Adriana and Kunto, Yohanes Sondang (2025) Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Kota Banyuwangi. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (380Kb)
    [img] PDF
    Download (3091Kb)

      Abstract

      Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Timur yang menawarkan keindahan alam kepada wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra destinasi (citra kognitif dan afektif) dengan minat berkunjung kembali ke Banyuwangi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari distribusi kuesioner terhadap 133 responden. Teknik pengolahan data yang diterapkan adalah PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra kognitif berpengaruh signifikan terhadap citra afektif dan minat berkunjung kembali ke Banyuwangi. Demikian juga didapati pengaruh signifikan antara citra afektif dan minat berkunjung kembali ke Banyuwanagi. Pengujian efek mediasi memberikan hasil adanya mediasi parsial dari citra afektif pada hubungan antara citra kognitif terhadap minat berkunjung kembali ke Banyuwangi.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: citra afektif, citra kognitif, minat berkunjung ulang.
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
      Divisions: Faculty of Economic > Hotel Management Program
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 06 May 2025 21:40
      Last Modified: 22 May 2025 21:52
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21591

      Actions (login required)

      View Item