Logo

Faktor pendorong pendirian usaha kecil di Jawa Timur

Tanjung, Dian Arlisa (2009) Faktor pendorong pendirian usaha kecil di Jawa Timur. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Usaha kecil pada Industri kreatif sekarang ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sumbangan industri kreatif kepada perekonomian sangat besar dan meningkatkan lapangan kerja, sehingga pengangguran pun berkurang. Untuk itu dilakukan penelitian untuk mendeskripsikan profil alumni UK. Petra, profil bisnis, dan faktor pendorong pendirian usaha kecil industri kreatif di Jawa Timur. Untuk itu dilakukan survei terhadap usaha kecil industri kreatif yang dikelola oleh alumni UK. Petra dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah crosstabulation dan statistik deskriptif. Diperoleh hasil dari profil alumni bahwa orientasi budaya adalah budaya Tionghoa, berjenis kelamin laki-laki, berusia muda dan tidak terbatas pada program studi tertentu; sedangkan untuk profil bisnis dengan bentuk utama bisnis adalah business to consumer, produksi customized, relatif informal business; dan untuk faktor sebagai pendorong berdirinya usaha kecil adalah faktor personal dan sosial lebih sebagai pendorong dari pada faktor lingkungan dan budaya. Diharapkan dengan adanya hasil dari penelitian ini dapat memperluas pengetahuan bahwa semua alumni UK. Petra tidak terbatas pada jenis kelamin, orientasi budaya, usia, dan lain-lain dapat mendirikan usaha kecil dan dapat mempertimbangkan semua faktor yang menjadi pendorong dalam pendirian usaha kecil pada industri kreatif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: the force of the small business, business profile, profile alumni
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 17:31
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2240

Actions (login required)

View Item