Logo

Analisa persepsi wisatawan atas destination branding Surabaya sebagai kota wisata melalui slogan sparkling Surabaya

Oktavia, Ester and Muliawan, Stefanie (2009) Analisa persepsi wisatawan atas destination branding Surabaya sebagai kota wisata melalui slogan sparkling Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi yang terkuat dari wisatawan mengenai kota Surabaya adalah sebagai kota bisnis (81,88 % skala likert) dan sebagai pusat hiburan (78,38% skala likert). Wisatawan beranggapan bahwa Surabaya sudah memiliki sarana yang diperlukan sebagai sebuah destinasi wisata karena memiliki komponen something to see, something to do, something to buy, what to eat, where to stay, how to reach. Namun persepsi wisatawan mengenai status kota Surabaya sebagai destinasi wisata dianggap masih kurang karena wisatawan lebih cenderung mempersepsikan kota Surabaya sebagai kota bisnis. Perbandingan persepsi wisatawan terhadap status Surabaya sebagai kota wisata tanpa slogan ?Sparkling Surabaya? (75,38% skala likert) dengan status Surabaya sebagai kota wisata melalui slogan "Sparkling Surabaya" (80,38% skala likert), diketahui bahwa melalui slogan "Sparkling Surabaya", wisatawan sudah mampu memahami Surabaya sebagai kota wisata. Namun tidak semua wisatawan (42,5% dari reponden) mengetahui keberadaan "Sparkling Surabaya" sehingga diperlukan sosialisasi terhadap tema "Sparkling Surabaya" untuk mempromosikan Surabaya sebagai kota wisata.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: surabaya, sparkling surabaya, destination branding, tourism, tourist
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 17:08
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2441

Actions (login required)

View Item