Logo

Analisa efektifitas penggunaan sales promotion tools dalam mempengaruhi keputusan pembelian berulang konsumen pada produk ABC Special Grade di Surabaya

Suteja, Lina and Gunawan, Elsha (2009) Analisa efektifitas penggunaan sales promotion tools dalam mempengaruhi keputusan pembelian berulang konsumen pada produk ABC Special Grade di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan dunia bisnis yang semakin ketat memotivasi pemasar untuk dapat fleksibel dan inovatif dalam memasarkan produknya. ABC Special Grade merupakan sebuah merek dalam kategori minuman sirup yang sedang berusaha menerapkan strategi promosi penjualan yang efektif seperti dengan pemberian free sample, discount, gimmick dan kemenarikan in store display dalam menarik minat konsumen untuk membeli. Peneliti hendak mengetahui sejauh mana alat-alat promosi penjualan tersebut baik secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan melihat alat promosi penjualan yang paling berpengaruh secara signifikan. Melalui pengolahan data kuesioner secara regresi linear berganda dapat disimpulkan bahwa strategi promosi penjualan yang dijalankan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan pemberian gimmick sebagai alat promosi penjualan yang paling berpengaruh.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: sales promotion, sales promotion tools, consumer buying behaviour
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 17:02
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2524

Actions (login required)

View Item