Logo

Komunikasi membentuk suatu hubungan dalam pemasaran

Losari, Teddy Hendra (2000) Komunikasi membentuk suatu hubungan dalam pemasaran. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dari artikel pertama, masalah yang dibahas adalah mengenai suatu komunikasi dalam membentuk hubungan dalam suatu pemasaran. Dalam artikel ini peneliti menjelaskan pentingnya membina hubungan dan membentuk persepsi kepada stakeholder agar terjadi suatu value dalam suatu merk.. Dalam artikel kedua, masalah yang dibahas adalah pengaruh hubungan antara harga biasa dan harga promosi yang dilakukan oleh pengecer dalam meningkatkan keuntungan dan menarik minat pengunjung untuk memasuki tokonya. Dalam artikel ketiga, masalah yang dibahas adalah mengenai hubungan pemanufaktur dengan pengecer, membentuk hubungan dalam mengatur suatu program promosi yang ditujukan kepada konsumen. Dari ketiga artikel diatas dapat disimpulkan bahwa, komunikasi merupakan suatu proses penyampaian berita / informasi kepada seseorang. Untuk itu komunikasi membutuhkan suatu saluran dalam menyampaikan berita dan harus ada yang menerima berita agar terjadi suatu interaksi yang akhirnya menimbulkan terjadinya umpan balik antara pengirim berita dan penerima berita dan setiap proses yang terjadi membutuhkan suatu hubungan. Begitu pula dalam suatu pemasaran, proses penyampaian suatu produk membutuhkan suatu saluran dalam menyampaikan produk yaitu marketing communication mix yang meliputi: personal sales, advertising, sales promotion, direct marketing, public relation, packaging. Hal mi membutuhkan suatu proses hubungan yang prosesnya hampir sama dengan suatu komunikasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: marketing, communication, sale, promotion, management
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 16:56
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2578

Actions (login required)

View Item