Logo

Identifikasi strategi inovasi perusahaan manufaktur di Surabaya

Cahyadi, Maria (2009) Identifikasi strategi inovasi perusahaan manufaktur di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi inovasi yang dijalankan oleh perusahaan-perusahaan manufaktur di Surabaya dan sekitarnya. Penetapan strategi inovasi dilakukan berdasarkan analisa AHP (Pairwise Comparison) terhadap strategi operasi, deskripsi masing-masing perusahaan, dan prioritas keunggulan kompetitif masing-masing perusahaan. Selanjutnya akan dilakukan pemetaan antara variabel perusahaan dengan variabel strategi inovasi. Hasil pemetaan ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi bagi perusahaan-perusahaan agar dapat menjalankan strategi inovasi yang sesuai dengan sumber daya dan tujuan yang diprioritaskan. Hal ini dilakukan karena banyak perusahaan yang menetapkan strategi inovasi yang tidak sesuai dengan tujuan dan sumber daya yang ada. Teknik analisa yang digunakan dalam pemetaan adalah analisa deskriptif, analisa AHP, analisa crosstab, dan analisa korelasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: mapping; innovation strategy; manufacturing company
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 14:46
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/3044

Actions (login required)

View Item