Logo

Perancangan desain kemasan jamu tradisional khas Madura nyonya Badrijah beserta media promosinya

Andriani, Valentine (2009) Perancangan desain kemasan jamu tradisional khas Madura nyonya Badrijah beserta media promosinya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Madura memiliki keanekaragaman budaya, kekayaan alam, serta tradisi yang cukup banyak, salah satu yang terkenal adalah jamu Madura. Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Jamu Madura dibuat berdasarkan resep turun temurun dari generasi ke generasi, hal inilah yang hingga saat ini masih dikembangkan oleh Ibu Badrijah selaku salah satu produsen Jamu Madura. Namun sayangnya, produk tradisional ini belum didukung dengan kemasan yang memadai, terdapat ketidak konsistenan dan belum menunjukkan segi alami dari jamu. Padahal pada era modern seperti sekarang, fungsi kemasan mengalami perkembangan, tidak hanya sebagai wadah tapi juga dapat mencerminkan citra sebuah produk. Oleh karena itu melalui penyusunan Tugas Akhir ini, penulis hendak merancang kemasan beserta media promosinya sebagai langkah awal untuk memperkenalkan produk-produk Jamu Nyonya Badrijah sebagai jamu khas tradisional Madura.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: packaging design, jamu, traditional, madura, promotion
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 11:23
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/3426

Actions (login required)

View Item