Tjandra, Winardi (2000) Metode dan cara pengukuran yang dapat dipakai dalam usaha meningkatkan kualitas jasa. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Dewasa ini, seiring dengan adanya persaingan bisnis yang begitu kuat, dimana masing - masing perusahaan berusaha untuk meningkatkan pelayanannya, membuat pelayanan atau bidang jasa menjadi semakin dibutuhkan. Jasa tidak lagi dipandang sebagai sebuah bidang tersendiri, melainkan digunakan bersama - sama sebagai pelengkap dalam industri manufaktur misalnya. Dalam rangkuman karya ilmiah ini, artikel yang berjudul WHAT IS THIS THING CALLED SERVICE ? merupakan artikel pembuka dimana bagian ini berusaha menjelaskan mengenai apakah yang sebenamya disebut dengan kata jasa itu, dan elemen apa saja yang terkandung di dalamnya. Di dalam artikel ini, juga dibahas mengenai perbedaan pandangan tentang jasa oleh pihak penyedia jasa dan pihak konsumen. Di bagian berikutnya yaitu artikel yang berjudul MEASURING SERVICE QUALITY: A REEXAMINATION AND EXTENSION, dijelaskan mengenai metode atau cara yang lebih tepat digunakan dalam mengukur kualitas jasa. Sedangkan artikel ke tiga yang berjudul MEASURING AND MANAGING SERVICE QUALITY, membahas tentang metode pengumpulan data yang baru dimana dapat dipergunakan dalam mengukur kualitas jasa secara efektif dan lebih efisien. Dengan cara baru ini, pengukuran dan pengawasan kualitas jasa akan semakin mudah dilakukan oleh perusahaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 31 Mar 2011 10:58 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/3692 |
Actions (login required)
View Item |