Logo

Mem-positioning-kan obyek wisata kawasan Ijen dalam menciptakan peluang pasar domestik

Adityaji, Rizki and Mahardika, Radix Mulya (2009) Mem-positioning-kan obyek wisata kawasan Ijen dalam menciptakan peluang pasar domestik. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kawah Ijen memiliki potensi wisata yang besar untuk dikembangkan terutama untuk pariwisata Jawa Timur. Kawah Ijen terkenal akan keindahannya, jalur pendakian yang menantang dan penambangan belerang. Wisatawan yang berkunjung ke Kawah Ijen dapat menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan juga mengamati para penambang yang membawa belerang turun dari Kawah Ijen dengan memikulnya di pundak dan biasanya belerang tersebut beratnya mencapai 40 - 100 kg. Penelitian ini bertujuan untuk mem-positioningkan obyek wisata Kawah Ijen dalam Menciptakan Peluang Pasar Domestik. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Sumber data primer diambil dari observasi dan hasil wawancara focus group. Sumber data sekunder diambil dari dokumentasi dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa obyek wisata Kawah Ijen cocok untuk wisatawan yang berkarakteristik near venturer dan centric venturer.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: positioning, Ijen crater, domestic market chance
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 12:05
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/3723

Actions (login required)

View Item