Logo

Opini pemirsa Surabaya mengenai pesan iklan kampanye Capres SBY versi 'Jingle Indomie' di televisi

Salim, Poetrie Andrasa (2009) Opini pemirsa Surabaya mengenai pesan iklan kampanye Capres SBY versi 'Jingle Indomie' di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui opini pemirsa Surabaya mengenai iklan kampanye capres SBY versi Jingle Indomie di televisi. Iklan kampanye capres SBY versi Jingle Indomie ini merupakan iklan politik yang menggunakan jingle produk iklan komersial dalam menyampaikan pesannya. Pesan iklan yang memiliki empat unsur yang dapat menjadi faktor pembentukan opini pemirsa mengenai iklan tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner. Sasaran dari penelitian ini adalah 100 pemirsa Surabaya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapat hasil bahwa opini pemirsa Surabaya netral terhadap unsur-unsur pesan iklan kampanye capres SBY versi Jingle Indomie.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Opinion, television advertising, advertising message
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 21:34
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4087

Actions (login required)

View Item