Tjandra, Fanny (2010) Analisa STP pada website Fashionister.co.id. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Riset ini dilakukan untuk mengetahui apakah segmen, target pasar, dan strategi positioning yang telah dilakukan oleh penulis sebelumnya melalui customer insight sudah tepat untuk meluncurkan sebuah media online baru, Fashionister.co.id Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kualitatif. Persepsi dari sejumlah responden dikumpulkan melalui In-depth interview kepada 35 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil segmentasi, target pasar Fashionister adalah wanita dengan usia 18-22 tahun, menempuh pendidikan SMU dan Perguruan tinggi, fashion update, suka online, SES A-C1. Sedangkan berdasarkan segmentasi psikografis menunjukkan bahwa target market memiliki karakter Experiencer dan Striver, dimana pada karakter ini, cenderung mengutamakan content. Dan juga berdasarkan segmentasi behaviour menunjukkan bahwa target market cenderung mengoperasikan website pada saat senggang. Selain itu positioning dari website Fashionister.co.id dinilai positif oleh responden dan paling sesuai diposisikan berdasarkan atribut produk.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | segmentation, target market, positioning, website |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 20:37 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4703 |
Actions (login required)
View Item |