Sastra, Hendra (2001) Dampak aktivitas promosi terhadap sensitivitas harga dan substitusi produk. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Beberapa tanggapan konsumen terhadap promosi menunjukkan bahwa keputusan konsumen terhadap merek produk yang akan dibeli dan banyaknya jumlah produk yang akan dibeli ditentukan oleh harapan konsumen terhadap frekuensi penawaran potongan harga dan nilai potongan harga pada saat itu, serta persepsi mereka pada frekuensi penawaran potongan harga dan nilai potongan harga sebelumnya. Informasi tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi penjual atau produsen dalam menentukan strategi promosi dan periklanan berikutnya. Ditemukan juga bahwa iklan dapat memiliki fungsi ganda, yaitu dapat mengasosiasikan merek-merek sebagai sesuatu yang sama ataupun dapat membedakan mereka sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh pengiklan. Untuk itu diperlukan strategi positoning yang tepat guna lebih mengarahkan fungsi suatu iklan, sebab hal tersebut memiliki dampak terhadap sensitivitas harga konsumen Selain itu terbukti juga bahwa perluasan periklanan yang dilakukan oleh pengiklan dengan berusaha meningkatkan frekuensi penggunaan merek yang mendorong konsumen untuk menggunakan suatu produk secara lebih luas, yaitu dalam situasi penggunaan khusus di luar situasi penggunaan yang lazim, ternyata dapat mendorong timbulnya substitusi produk.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product substitution, discount, consumer expectations, promotion strategy, advertising |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 20:27 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4796 |
Actions (login required)
View Item |