Logo

Penggunaan database dalam pemasaran sebagai bagian dari upaya identifikasi manajerial terhadap pesaing dan penyusunan strategi pemasaran

Ekawati, Evy (2000) Penggunaan database dalam pemasaran sebagai bagian dari upaya identifikasi manajerial terhadap pesaing dan penyusunan strategi pemasaran. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Database dalam pemasaran adalah data pelanggan yang secara terorganisir, bersifat aktual, dapat diperoleh, dan dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan pemasaran sehingga aktivitas pemasaran yang berlandaskan database mampu membangun dan mempertahankan pelanggan. Database dalam marketing penting untuk perusahaan di mana untuk mengenal lebih dekat dan mendalam tentang pelanggannya sehingga harapan mereka dapat dipenuhi secara efektif. Perlunya juga identifikasi manajerial terhadap pesaing karena pesaing merupakan komponen penting dari pendekatan manapun untuk membentuk strategi pemasaran. Pengenalan pesaing adalah langkah awal yang penting dan tidak seharusnya menganalisa semua pesaing tetapi hanya pesaing potensial. Penyusunan strategi pemasaran ikan di pasar internasional penting karena Indonesia sebagai salah satu eksportir terbesar di dunia mempunyai peluang yang sangat besar dalam mengembangkan industri perikanan ini, terutama ikan tuna dan udang. Masalah utama adalah bahwa pembangunan Indonesia dalam pengolahan hasil industri perikanan belum didukung database kajian alokasi hasil tangkapan sehingga database diperlukan untuk menyusun strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 18:20
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/5040

Actions (login required)

View Item