Logo

Kepuasan pembaca Toddie dalam membaca majalah Toddie

Leonata, Valencia (2010) Kepuasan pembaca Toddie dalam membaca majalah Toddie. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Majalah Toddie adalah satu-satunya majalah lokal di Surabaya yang bergerak di dunia keluarga muda. Di tengah banyaknya media sejenis yang berskala Nasional bahkan waralaba, Toddie mencoba menciptakan diferensiasi baru, yaitu menyajikan content lokalitas. Dalam usianya yang masih muda dan baru mencapai satu tahun, peneliti tertarik untuk meneliti kepuasan pembaca dalam membaca majalah Toddie. Penelitian kepuasan akan menggunakan teori Uses and Gratifications, yaitu dengan melakukan perbandingan kepuasan yang dicari (gratifications sought) dan kepuasan yang diperoleh (gratification obtained). Apabila GO lebih besar sama dengan GS, maka pembaca dinyatakan memperoleh kepuasan. Kepuasan yang diteliti meliputi informasi (surveillance), identitas personal (personal identity), interaksi sosial (social interaction), dan juga pelepasan (diversion). Hasil penelitian menunjukkan nilai GO lebih tinggi dari GS, yang artinya pembaca memperoleh kepuasan membaca majalah Toddie. Kepuasan tertinggi ada pada indikator surveillance, berikut personal identity, social interaction, dan juga diversion.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: satisfaction, reader, magazine, toddie
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 18:19
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/5054

Actions (login required)

View Item