Logo

Bisnis perbankan syariah menghadapi era ekonomi kerakyatan

Djoham, Serly Soejasmin (1999) Bisnis perbankan syariah menghadapi era ekonomi kerakyatan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tugas akhir ini memuat tiga opini yang masing-masing berjudul "Bisnis Perbankan Syariah Menghadapi Era Ekonomi Kerakyatan", "Measuring and Managing Customer Satisfaction", dan "Power in Motion". Opini pertama yang berjudul "Bisnis Perbankan Syariah Menghadapi Era Ekonomi Kerakyatan" akan membahas tentang keberadaan Bank Syariah di Indonesia. Di saat krisis moneter ini, lebih-lebih pada saat krisis perbankan melanda Indonesia, banyak bank umum yang beroperasi dengan menggunakan sistem bunga mengalami negative spread. Dari masalah negative spread ini, timbul berbagai isu tentang Bank Syariah. Beberapa pihak setuju dan beberapa pihak lain tidak setuju bila Bank Syariah diterapkan di negara Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam. Opini kedua yang diberi judul "Measuring and Managing Customer Satisfaction" akan membahas tentang kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen. Dalam opini ini akan diberikan beberapa pendekatan yang dapat dilakukan perusahaan untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan melalui kualitas pelayanan. Opini yang terakhir yang berjudul "Power in Motion" akan membahas tentang ketergantungan Indonesia pada modal asing jangka pendek dan Utang luar Negeri (ULN). Ketika keadaan politik di Indonesia memanas maka terjadi capital flight sehingga menyebabkan terjadinya krisis ekonomi yang berkepanjangan hingga saat ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 17:30
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/5289

Actions (login required)

View Item