Logo

Pasar bunga Kayoon di Surabaya

Ciputra, Indrawati Honggo (2010) Pasar bunga Kayoon di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pasar Bunga Kayoon di Surabaya ini menawarkan fasilitas yang berbeda dari pasar bunga yang sudah ada di Surabaya, dengan menata secara berkelompok untuk mencapai pasar yang lebih rapi, bersih, dan menarik pengunjung. Pasar Bunga Kayoon yang letaknya di pusat kota dirancang sebagai pasar wisata. Untuk menciptakan suasana pasar yang seperti berada di sebuah tempat wisata, maka digunakan pendekatan simbolik dengan metode metaphor akan mentransformasikan bentuk dari mahkota bunga mawar yang indah dan bentuk daun. Konsep ini ditransformasikan melalui pendekatan simbolis intangible metaphor sehingga menghasilkan zona rekreasi dengan ekspresi dari bentuk daun, zona hall utama dengan ekspresi dari bentuk mahkota mawar dan zona pasar dengan ekspresi dari kelopak mawar, dimana ketiga zona tersebut saling berhubungan. Pendalaman desain mengambil pendalaman fungsi ruang yang meliputi desain kios bunga rangkaian, desain kios bunga hidup dan desain kios bunga ucapan. Diharapkan sistem baru yang ditawarkan ini nantinya dapat menjadi bentuk baru dari relokasi pasar-pasar bunga yang ada di Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: flower market, tourism market, rose, function space, kayoon
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:24
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6088

Actions (login required)

View Item