Anggraeni, Fitri and , Widyawati (2001) Studi kualitas layanan siap saji 60 detik di Mc Donald's Sidoarjo. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Arus globalisasi saat ini telah masuk ke hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Informasi negara lain tentang hal-hal budaya, gaya hidup, dan lainnya dapat dengan mudah diketahui perkembangannya dengan sistem informasi dan telekomunikasi sehingga seakan tidak ada lagi jarak antar negara tersebut. Demikian juga sistem ekonomi yang semakin terbuka terintegrasi dengan ekonomi dunia. Mc Donald?s merupakan salah satu waralaba di Indonesia yang mempunyai cabang di beberapa kota dan propinsi dengan sistem cepat saji (fast food). Sama dengan outlet Mc Donald?s lainnya, Mc Donald?s di lndonesia juga mengutamakan kualitas layanan. Salah satunya dengan menggunakan sistem layanan siap saji 60 detik. Penelitian ini mengukur kualitas layanan siap saji 60 detik dengan menggunakan metode servqual yang terdiri dari lima dimensi yaitu tangible, reliabilitiy, competence, responsiveness, credibility. Sedangkan pertanyaan yang diberikan terdiri dari tiga bagian yaitu persepsi, harapan, dan pembobotan. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu menyebarkan kuesioner untuk menjawab pertanyaan dengan skala likert 1-4. Untuk pengetahui kualitas layanan siap saji 60 detik digunakan uji beda dua rata-rata tidak berpasangan. Hasil pengujian di peroleh secara keseluruhan kualitas layanan yaitu t hit sebesar 7,07237 > t tabel sebesar 1,645. Kesimpulan penelitian ini yaitu layanan Mc Donald?s siap saji 60 detik telah memberikan kepuasan kepada konsumennya.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mc donald's, marketing, management, tourist, trade, research, sidoarjo, service |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 13 Apr 2011 15:14 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6794 |
Actions (login required)
View Item |