Logo

Faktor-faktor pembentuk persepsi konsumen terhadap kemasan "Bintang Zero" di Surabaya

Soetanto, Astrid and Setiawati, Evi (2005) Faktor-faktor pembentuk persepsi konsumen terhadap kemasan "Bintang Zero" di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persepsi adalah proses dimana konsumen memilih, mengorganisasi dan menginterpretasikan rangsangan yang diterima menjadi gambaran yang berarti dan sesuai kenyataan. Pada penelitian ini kami mencoba meneliti faktor-faktor yang membentuk persepsi konsumen terhadap kemasan Bintang Zero yang merupakan sebuah produk bir non alkohol. Bintang Zero merupakan produk hasil Inovasi PT. Multi Bintang Indonesia, dimana pada desain kemasannya menonjolkan logo Bintang dengan angka 0% dan didonimasi warna biru. Oleh karena itu kemasan inilah yang menjadi fokus penelitian kami dan aspek-aspek yang akan diteliti berupa: Logo, Tipografi dan Label Penelitian ini mengunaan alat analisa berupa: analisa faktor dan crosstab dengan menggunakan sampel sebesar 258 yang diambil dengan metode Purposive Sampling. Hasil kesimpulan berdasarkan: analisa faktor diketahui bahwa sebelas indikator atribut kemasan produk Bintang Zero terkelompok menjadi tiga faktor. Berdasarkan pengelompokkan tersebut nama dari setiap faktor adalah: (1) kemudahan informasi, (2) keunikan logo, (3) daya tarik kemasan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: bintang zero, label, typography, logo, perception
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 12:09
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7140

Actions (login required)

View Item