, Iskandar and Witonoputri, Febriyani (2005) Pemetaan persepsi konsumen terhadap mie instan PT. Indofood Sukses Makmur tbk. (Indomie, Supermie dan Sarimi) di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan fakta persaingan perusahaan mie instan semakin ketat, maka perusahaan harus meningkatkan atribut-atribut produknya agar dapat bertahan dalam bisnis ini. Setiap merek menawarkan atribut-atribut (rasa, aroma, kualitas mie, dan bumbu) yang berbeda dan telah dipetakan dalam peta persepsi konsumen. Di samping itu pemetaan juga didukung melalui analisa tabulasi silang, dimana menghasilkan atribut yang sama dengan peta persepsi. PT Indofood Sukses Makmur Tbk. dengan 3 merek mie instan (Indomie, Supermie, dan Sarimi) yang telah lama dikenal konsumen diharapkan dapat tetap menunjukkan keunggulannya agar konsumen tetap setia. Hasil penelitian menunjukkan persepsi dari responden; Indomie memasarkan produknya sebagai merek mie instan yang unggul dalam hal bumbu yang berkarakter, memiliki aroma yang harum dan rasa yang sesuai dengan selera konsumen, Supermie unggul dalam hal rasa yang berkarakter, aroma yang dapat menambah selera makan dan kualitas mie yang halus dan kenyal, dan Sarimi unggul karena kekhasan aromanya dan bumbu yang lengkap. Penelitian menggunakan data yang diambil dari 350 responden yang pernah mengkonsumsi mie goreng Indomie, Supermie, dan Sarimi minimal 3 kali dalam 3 bulan terakhir (Desember 2004 - Pebruari 2005) di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand, perception, product positioning, perceptual mapping |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 12:07 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7164 |
Actions (login required)
View Item |