Logo

Analisa retail service quality di Jayanata Beauty Plaza Surabaya

Soesanto, Ellysa Martha (2005) Analisa retail service quality di Jayanata Beauty Plaza Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah seiring dengan perkembangan jaman, banyak pesaing yang ikut membuka bisnis yang sama sehingga menuntut suatu usaha untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi apa yang mereka harapkan dengan cara yang lebih memuaskan daripada yang dilakukan oleh pesaing. Oleh sebab itu, peran kualitas pelayanan semakin penting dalam memenangkan persaingan karena erat hubungannya dengan kepuasan pelanggan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang membentuk retail service quality dalam melakukan pembelian dan perawatan. Dengan menggunakan analisa faktor, didapatkan hasil bahwa terdapat 6 faktor yang membentuk retail service quality yang terdiri dari manner, reliability, treatment, physical aspect, personal interaction, dan promises. Keenam faktor inilah yang harus dipertimbangkan dalam meningkatkan kualitas layanan sehingga membentuk retail service quality yang disukai oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: retail service quality, consumer satisfaction, factor analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 12:07
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7165

Actions (login required)

View Item