Logo

Repositioning bioskop 21 dalam menghadapi persaingan dengan Digital Video Disc (DVD) di Surabaya

, Lugito and Josapat, Ferdinandus Fandi (2005) Repositioning bioskop 21 dalam menghadapi persaingan dengan Digital Video Disc (DVD) di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya DVD yang berada di pasaran, secara langsung mempengaruhi stamina pasar dari Bioskop 21. Hal ini mengingat dilihat dari berbagai hal, terdapat keunggulan DVD yang tidak dimiliki Bioskop 21, meskipun pada dasarnya Bioskop 21 juga mempunyai sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki DVD. Untuk itu, Bioskop 21 melakukan repositioning, namun repositioning ini juga perlu dilihat efektifitasnya dihadapkan pada persaingan dengan DVD. Berdasarkan pada hasil analisis gap, Bioskop 21 lebih unggul (gap positif) dalam beberapa hal, yaitu: kualitas sound system, ketajaman gambar film, kualitas suara, kecepatan akses film box office, respon konsumen pada film box office di Bioskop 21, harga, dan paket hemat. Sedangkan kelemahan (gap negatif) pada Bioskop 21 dibandingkan dengan DVD terletak pada: kenyamanan menyaksikan film, sensor film, dubbing bahasa (terjemahan bahasa dalam teks), dan kemudahan menjangkau lokasi Bioskop 21. Berdasarkan hasil analisis crosstabb, gap negatif tertinggi (kategori sedang) untuk keseluruhan konsumen dan terletak pada atribut kemudahan menyaksikan film. Hal ini menunjukkan bahwa kenymanan lokasi perlu mendapatkan perhatian dari Bioskop 21 sehingga meningkatkan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: 21 theatre, repositioning, positioning, dvd
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 06 Apr 2011 14:12
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7182

Actions (login required)

View Item