Logo

Perbedaan disonansi kognitif konsumen mobil new honda city dan toyota all new vios pada beberapa kelompok konsumen di Surabaya

Utomo, Hadi Mulyono (2008) Perbedaan disonansi kognitif konsumen mobil new honda city dan toyota all new vios pada beberapa kelompok konsumen di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

New Honda City dan Toyota All New Vios adalah dua merek sedan mini yang bersaing ketat di kelasnya, sehingga setiap konsumen yang membeli salah satu mobil tersebut kemungkinkan dapat mengalami disonansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Konsumen mobil New Honda City dan Toyota All New Vios sebagian besar (76,67%) mengalami disonansi kognitif yang rendah, dan tidak ada perbedaan signifikan disonansi kognitif konsumen mobil New Honda City dan Toyota All New Vios. (2) Penyebab disonansi kognitif adalah atribut performa, atribut akomodasi, dan atribut teknologi. (3) Ada perbedaan signifikan disonansi kognitif untuk dimensi emotional, wisdom, dan concern konsumen mobil New Honda City pada kelompok usia, pendapatan, dan gaya hidup. (4) Ada perbedaan signifikan disonansi kognitif untuk dimensi emotional, wisdom, dan concern konsumen mobil Toyota All New Vios pada kelompok usia, pendapatan, dan gaya hidup. (5) Tidak ada perbedaan signifikan disonansi kognitif untuk dimensi emotional, wisdom, dan concern konsumen mobil New Honda City dan Toyota All New Vios.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: cognitive dissonance, emotional, wisdom of purchase, and concern over the deal
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 19:55
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/722

Actions (login required)

View Item