, Ratna (2002) Analisa penyebab utama keterlambatan produk di PT. MM. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting bagi dunia industri. Cara untuk mencapainya adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satu bentuk pelayanan yang terbaik adalah pengiriman produk kepada konsumen yang tepat waktu. PT. MM sebagai perusahaan sepatu sport mempunyai masalah keterlambatan produk. Keterlambatan ini merugikan perusahaan maupun pelanggan. Oleh sebab itu, penyebab utama dari keterlambatan produk di PT.MM perlu diketahui. Selain itu, juga perlu dipikirkan alternatif solusi dalam mengatasi penyebab utama keterlambatan. Untuk mempermudah menemukan penyebab utama keterlambatan produk, digunakan Fishbone Diagram. Selanjutnya, dilakukan pengumpulan dan pengolahan data yang berhubungan dengan penyebab keterlambatan produk, antara lain: data pengiriman produk pada tahun 2001, data pengiriman produk tahun 2002, data waktu produksi, data kerusakan mesin, dan sebagainya. Data-data ini dianalisa untuk diketahui penyebab-penyebab yang merupakan penyebab utama keterlambatan produk. Alternatif solusi diberikan untuk membantu perusahaan mengatasi masalah keterlambatan produk yang selama ini dialami.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product delivery |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 11:47 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7346 |
Actions (login required)
View Item |