Logo

Pengaruh biaya iklan dan harga terhadap tingkat hunian di Bali Hilton International Hotel periode 1999-2001

Pribadi, Imelda and Wahyudi, Aris Fernando (2002) Pengaruh biaya iklan dan harga terhadap tingkat hunian di Bali Hilton International Hotel periode 1999-2001. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya hotel yang ada di Bali membuat pihak manajemen masing-masing hotel melakukan berbagai cara dalam menarik tamu, antara lain dengan cara melakukan promosi melalui iklan maupun dengan menetapkan harga kamar yang mampu bersaing. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi (iklan) dan penetapan harga kamar yang dilakukan oleh hotel Hilton terhadap tingkat huniannya. Teori yang digunakan dalam mendukung penelitian ini adalah teori biaya, promosi, iklan, harga, tingkat hunian dan teori pengaruh yang akan menggambarkan pengaruh antara biaya promosi (iklan) dan harga kamar terhadap tingkat hunian. Data dikumpulkan dengan cara melakukan wawancara, mengumpulkan dokumentasi hotel, studi pustaka dan observasi. Sedangkan teknik analisa yang digunakan untuk mengolah data adalah analisa kuantitatif dengan menggunakan metode SPSS (Statistical Package For The Social Science) versi 9.0. Dari hasil penelitian dan perhitungan yang dilakukan diperoleh hasil bahwa ada pengaruh antara biaya iklan dan harga kamar terhadap tingkat hunian. Dapat disimpulkan bahwa iklan dan harga kamar mempunyai pengaruh yang nyata dan positif terhadap tingkat hunian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: hotel management, hotel marketing, biaya iklan, bali hilton international hotel
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 06 Apr 2011 14:48
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7442

Actions (login required)

View Item