Logo

Peningkatan kualitas melalui implementasi filosofi six sigma di CV. X

Anitasari, Susan and Aysia, Debora Anne Yang (2003) Peningkatan kualitas melalui implementasi filosofi six sigma di CV. X. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tingkat Siqma Quality Level (SQL) perusahaan saat ini umumnya berada pada level 3-4s. Tingkat mutu kelas dunia menghendaki level kualitas 6s. Peningkatan level kualitas ke arah 6s di CV. X dilakukan dengan terlebih dahulu mengetahui karakteristik kualitas kritis (CTQ) konsumen terhadap produk speaker, melalui quality function deployment. CTQ ini diperbaiki dengan meminimalkan kecacatan tertinggi yang terkait, yang dicari dengan bantuan pareto diagram. Usaha perbaikan dilakukan terhadap faktor penyebab dominan yang dinyatakan dalam fishbone diagram. Indikator keberhasilan yang dipakai antara lain DPMO, SQL, Cpk, yield dan analisa biaya kualitas, yang diukur sebelum dan sesudah implementasi perbaikan. Perbandingan indikator keberhasilan menyatakan peningkatan kualitas proses produksi speaker CV. X. Saran yang diberikan, termasuk perbaikan sistem pengendalian kualitas, diharapkan dapat diterapkan untuk meningkatkan level kualitas perusahaan, dimana keinginan dan harapan pelanggan dapat senantiasa dipenuhi sehingga dapat meningkatkan daya saing perusahaan. Proyek peningkatan kualitas harus dijalankan secara kontinu sehingga dapat mencapai level kualitas yang lebih tinggi di waktu mendatang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: quality function deployment, ctq, pareto diagram, fishbone diagram, dpmo, sql, cpk, yield, quality costing, quality control
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 12:57
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7647

Actions (login required)

View Item