, Verenny and , Jonny (2003) Pengaruh kualitas makanan steak dan seafood serta layanan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan restoran kenaqs di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Dunia usaha yang kian maju ini akan menimbulkan berbagai tantangan baru dan merupakan peluang besar bagi peningkatan kegiatan usaha dalam menghadapi persaingan bebas. Kesuksesan sebuah restoran dapat dinilai dari kepusan para pelanggannya, dimana pihak restoran harus berusaha untuk memperhatikan dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Penekanan pada kualitas makanan yang dihasilkan dan layanan yang diberikan pada pelanggan bila semakin baik maka semakin tinggi pula kepuasan pelanggannya. Sehingga selain dapat mempertahankan pelanggan, restoran Kenaqs juga dapat mengembangkan usahanya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh. Perhitungan koefisien korelasi parsial untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan antar variabel bebas (X1, X2) dengan variabel terikat (Y). Penghitungan koefisien determinasi untuk mengetahui besarnya sumbangan variabel bebas terhadap variabel terikat. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F, serta melakukan uji validitas berganda. Berdasarkan hasil penelitian, didapat bahwa kepuasan pelanggan restoran Kenaqs cukup tinggi. Dan diketahui bahwa baik secara individu atau serempak, variabel bebas memberikan pengaruh terhadap variabel terikat. Diantara dua variabel bebas tersebut, variabel layanan pelangganlah yang memberikan pengaruh yang lebih kuat terhadap variabel kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | concumer satisfaction, marketing, management, restaurant. kenaqs, steak, seafood |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 12 Apr 2011 14:30 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7878 |
Actions (login required)
View Item |