Logo

Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra dan jurusannya: asosiasi perusahaan dan respon mahasiswa terhadap produk

Wiryonowibowoteja, Sugeng (2003) Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra dan jurusannya: asosiasi perusahaan dan respon mahasiswa terhadap produk. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memberi gambaran pentingya informasi asosiasi perusahaan mempengaruhi respon konsumen terhadap produk (baru) dan jasa (baru) yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Dalam hal ini asosiasi perusahaan, terdiri dari dua tipe yaitu asosiasi kemampuan perusahaan (Corporate Ability) dan asosiasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility). Kemampuan perusahaan (Corporate Ability) dalam bentuk kecanggihan suatu produk (Product Sophistication) dan evaluasi perusahaan (Corporate Evaluation) akan menjadi penentu langsung sedangkan Corporate Social Responsibility dalam bentuk Product Social Responsibility yang menjadi penentu tidak langsung akan menentukan evaluasi produk (Product Evaluation) oleh konsumen. Objek penelitian adalah Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra, dimana penulis berusaha mendapatkan data-data yang akan diolah kemudian. Metode penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisa deskriptif, analisa tabulasi silang (crosstabs), serta analisa Structural Equation Modeling (SEM). Pada bagian akhir dapat ditarik kesimpulan, bahwa pengaruh tidak langsung Corporate Ability (CA) lebih besar daripada Corporate Social Responsibility (CSR).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: corporate ability, corporate social responsibility, product sophistication, corporate evaluation, product social responsibility, product evaluation
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 21:43
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7979

Actions (login required)

View Item