Atmojo, Henny Eko (2003) Pengaruh karakteristik kategori produk, kebutuhan mencari variasi merek, dan ketidakpuasan konsumen terhadap keputusan perpindahan merek pada produk toiletries di Universitas Kristen Petra Surabaya: studi kasus pada produk bedak wajah. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Obyek dari penelitian ini adalah untuk menguji sebagian dan bersama efek dari ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, dan kebutuhan mencari variasi pada perilaku perpindahan merek. Penelitian ini menguji dampak dari kebutuhan mencari variasi sebagai variabel moderat pada perilaku perpindahan merek dan menyediakan sebuah perspektif alternatif pada konsep kesetiaan merek konsumen. Pendekatan perpindahan merek dapat sangat membantu dalam memecahkan masalah dan menghubungkan pengambilan keputusan pada penguatan kesetiaan merek. Hasilnya menunjukkan dua penemuan penting. Yang pertama, ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi berhubungan secara signifikan pada perilaku perpindahan merek, tetapi dampak dari karakteristik kategori produk itu sendiri pada perilaku perpindahan merek itu tidak signifikan. Kedua, kebutuhan mencari variasi dimoderasi dari efek ketidakpuasan konsumen dan karakteristik kategori produk pada perilaku perpindahan merek. Beberapa implikasi untuk penelitian yang berikutnya meneliti identifikasi, termasuk pilihan produk, ketidakpuasan konsepsi, dan pentingnya interaksi pokok persoalan konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand switching, customer dissatisfaction, characteristic products, variety seeking, involvement |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 19 Apr 2011 13:13 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7990 |
Actions (login required)
View Item |