Logo

Analisa positioning pengembangan produk baru rokok Clas Mild ditinjau dari segi kemasan, harga dan jasa

Lukito, Ine Margawati and Trihastuti, Melanie (2004) Analisa positioning pengembangan produk baru rokok Clas Mild ditinjau dari segi kemasan, harga dan jasa. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan semakin modernnya perkembangan jaman menyebabkan meningkatnya persaingan khususnya pada industri rokok. Untuk mempertahankan posisinya dalam pasar serta adanya peraturan pemerintah tentang rokok sehingga membuat perusahaan berusaha melakukan inovasi terhadap produknya. Dalam hal ini PT. Nojorono melakukan positioning pengembangan produk baru melalui produk rokok Clas Mild yang berbeda dari produk sebelumnya yang ditinjau dari kemasan, harga dan rasa. Dari segi kemasan terdiri dari warna, logo dan bentuk tulisan. Dari segi harga didasarkan pada harga rokok sebesar Rp.5500 dan berdasarkan daya beli konsumen. Sedangkan rasa terdiri dari rasa manis, aroma asap dan hisapan. Dalam penelitian ini digunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna rokok Clas Mild. Dalam penelitian ini digunakan alat analisa Regresi Linear Berganda dimana dengan hasil bahwa kemasan, harga dan rasa mempunyai pengaruh terhadap positioning pengembangan produk baru rokok Clas Mild. Dengan hasil tersebut maka hipotesa diterima dimana variabel kemasan mempunyai hubungan yang paling dominan dalam mempengaruhi positioning pengembangan produk baru rokok Clas Mild.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: marketing, product management, positioning, cigarette
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 21:27
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8120

Actions (login required)

View Item