Irawan, Tonny and Fong, Lie Bie (2002) Analisa pengaruh faktor kualitas makanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Tradisional Kayu Enam di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Sebuah rumah makan harus selalu menjaga kualitas dari produk yang ditawarkan kepada konsumen agar dapat bersaing dengan rumah makan lainnya. Dalam hal ini produk yang dimaksudkan dalam penulisan skripsi yaitu kualitas makanan dan kualitas pelayanan yang dapat memberikan kepuasan terhadap harapan konsumen. Dalam penulisan skripsi ini penulis ingin mengetahui pengaruh faktor kualitas makan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Kayu Enam. Tehnik analisa yang digunakan untuk mengolah data adalah tehnik analisa regresi linier berganda yang dibantu oleh program SPSS 9.0. dimana ada 2 variabel bebas yang dipakai yaitu variabel bebas Xj untuk kualitas makanan dan Xi untuk kualitas pelayanan. Sedangkan variabel tergantungnya (variabel Y) adalah kepuasan konsumen. Hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Xj (kualitas makanan) dan X? (kualitas pelayanan) terhadap Y (kepuasan konsumen), sehingga dapat disimpulkan bahwa baik kualitas makanan dan kualitas pelayanan dari Rumah Makan Kayu Enam memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen tetapi untuk kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan dengan kualitas makanan di Rumah Makan Tradisional Kayu Enam.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | restaurants, customer satisfaction |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 06 Apr 2011 12:47 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8176 |
Actions (login required)
View Item |