Arai, Daniel and Sukianto, Yansing Mulyo (2004) Faktor teknografi dan sikap digunakan sebagai dasar dalam segmentasi konsumen mobil sedan menengah (toyota altis, honda civic, mitsubishi lancer) di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Begitu banyak cara untuk memasarkan suatu produk, salah satunya adalah menentukan segmentasi di mana produk tersebut akan dipasarkan. Salah satunya adalah segmen mobil sedan menengah. Sudah banyak produsen yang bermain dalam segmen mobil sedan menengah ini, karena itu produsen harus pandai-pandai mencari strategi baru. Strategi baru yang dimaksud adalah segmentasi lebih mendalam terhadap konsumen mobil sedan menengah. Faktor teknografi dan sikap konsumen dipilih dan terbukti bisa dipakai sebagai strategi baru yang dapat digunakan produsen untuk lebih fokus terhadap pengembangan dan pemasaran mobil sedan menengah di Surabaya ini. Bagi konsumen, mobil sedan menengah, selain sebagai alat transportasi diharapkan juga dilengkapi dengan peranti teknologi yang terbaru yang dimiliki oleh masing-masing produsen mobil sedan menengah. Sikap terhadap teknologi turut mempengaruhi konsumsi teknologi seseorang. Sikap-sikap ini (cognitive, bagaimana pengetahuan tentang sikap objek; affective, yaitu perasaan tentang sikap objek; atau conative, yaitu kecenderungan untuk bertindak terhadap sikap objek) akan menentukan adaptasi seseorang terhadap teknologi, keberanian mengambil keputusan dan mengeluarkan biaya untuk membeli teknologi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | technography, behavior, segmentation |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 14:50 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8214 |
Actions (login required)
View Item |