Wijaya, Jebby Ari (2008) Pengaruh relationship marketing terhadap brand Loyalty Oxide pada PT Multi Citra Chemindo. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT Multi Citra Chemindo Surabaya dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh relationship marketing untuk Menciptakan Brand Loyalty. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus yang menggunakan format eksplanasi. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan PT Multi Citra Chemindo Surabaya yang telah membeli produk Zinc Oxide lebih dari satu kali. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 49 sampel yang dipilih dengan menggunakan metode non probability sampling tipe purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Setelah dilakukan pengolahan data maka diketahui bahwa pengaruh yang diberikan oleh variabel bebas baik secara simultan maupun secara parsial yaitu relationship marketing yang terdiri atas mutuality, interaction, iterative, ongoing benefit, change behaviour, uniqueness, dan trust terhadap variabel terikat yaitu brand loyalty (Y), di mana pengaruh yang diberikan adalah positif. Sementara itu, kemampuan predikasi variabel relationship marketing yang terdiri atas mutuality, interaction, iterative, ongoing benefit, change behaviour, uniqueness, dan trust terhadap brand loyalty adalah sebesar 98%, sementara 2% lainnya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | relationship marketing, brand loyalty |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 31 Mar 2011 19:44 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/828 |
Actions (login required)
View Item |