Adikoesoemo, Imelda (2006) Sikap penonton terhadap iklan Dove versi testimonial di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Iklan Dove shampoo Versi Testimonial di Televisi adalah iklan shampoo yang menggunakan seseorang untuk menceritakan pengalamannya selama menggunakan shampoo Dove. Dalam hal ini yang menjadi model adalah Nia Dinata ( sebagai Sutradara Film) sedangkan Elza Mayora adalah seorang Atlit renang. Di dalam iklan ini, mereka menceritakan bagaimana sebelum dan sesudah mereka menggunakan Dove shampoo. Munculnya iklan Dove ini membuat adanya sikap Pro dan Kontra. Dapat dikatakan Pro bila responden yang berada di wilayah Gubeng dan Airlangga ini memiliki sikap yang baik terhadap iklan tersebut dan dinyatakan Kontra bila sikap responden tidak baik. Dimana ada 3 komponen sikap yaitu kognitif (kepercayaan, persepsi, dan pengetahuan masyarakat tentang iklan Dove Shampoo versi Testimonial), afektif (tentang apa yang dirasakan masyarakat terhadap iklan Dove Shampoo versi Testimonial) dan konatif (kecenderungan berperilaku masyarakat terhadap iklan Dove Shampoo versi Testimonial). Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif deskriptif, menggunakan teknik statistik deskriptif, dengan menggunakan distribusi frekuensi. Dimana Peneliti menghitung data dengan distribusi frekuensi kemudian dipersentasikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | the spectator thought toward dove shampoo advertisement testimonial version on television |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 20:57 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8373 |
Actions (login required)
View Item |