Logo

Perancangan corporate identity perusahaan sabun Muncul di Jember

W, Dionysia Charlina (2006) Perancangan corporate identity perusahaan sabun Muncul di Jember. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan ketat yang terjadi antar perusahaan sabun menyebabkan perusahaan yang belum dan tidak terkenal menjadi gulung tikar. Ditambah dengan banyaknya produk sabun import yang memiliki harga yang terjangkau. Produk-produk yang beredar di pasar juga memiliki banyak varian baik itu varian aroma maupun bentuk. Dampak ini persaingan ini juga dirasakan oleh Perusahaan Muncul. Perusahaan Muncul merupakan perusahaan yang berdiri sejak 25 tahun lalu namun perusahaan ini masih belum memiliki image yang kuat. Pada mulanya pangsa pasar yang dimiliki oleh perusahaan adalah kelas ekonomi bawah dan produk yang dihasilkan adalah sabun mandi batangan dengan bentuk persegi dan berwarna putih. Dengan adanya persaingan yang ketat, maka diperlukan strategi kreatif. Strategi yang digunakan adalah menciptakan image baru dan sesuai yaitu sebagai perusahaan yang memproduksi produk yang mengandung bahan-bahan alami dan ramah lingkungan. Untuk membentuk sebuah image yang positif, maka diperlukan corporate identity. Corporate identity memiliki fungsi sebagai identitas dari perusahaan. Pendesainan corporate identity semuanya berkesan natural, alam, dan memiliki unsur warna coklat dan monokromnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: corporate identity design plan, muncul soap company, jember
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 20:39
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8553

Actions (login required)

View Item