Logo

Perancangan model peramalan penjualan pelumas dengan metode regresi non linier berganda

Hariyono, Edo Judisthira (2004) Perancangan model peramalan penjualan pelumas dengan metode regresi non linier berganda. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam pasar pelumas kendaraan bermotor, khususnya untuk kendaraan roda dua maka diperlukan adanya suatu metode untuk meramalkan penjualan di masa mendatang. Dengan mengetahui prediksi penjualan di masa mendatang, maka akan dapat dilakukan antisipasi-antisipasi atau tindakan perbaikan yang perlu untuk meningkatkan kinerja penjualan. Analisa strategik yang ada akan mencakup besaran dari faktor-faktor internal yang berpengaruh terhadap penjualan seperti biaya promosi dan iklan, jumlah distributor, target penjualan serta harga rata-rata per liter. Akan ditambahkan pula analisa mengenai seberapa besar hubungan antara penjualan pelumas dengan penjualan sepeda motor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: forecasting, multiple regression, internal factors, business forecasting, sales
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 20:36
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8569

Actions (login required)

View Item