Logo

Pengaruh komponen visual dan verbal iklan terhadap sikap atas iklan dan sikap atas merek dari iklan Pond's white beauty moisturizer di media cetak untuk wilayah Surabaya

P, Christine Adni S and S, Feiliana Elisabeth (2004) Pengaruh komponen visual dan verbal iklan terhadap sikap atas iklan dan sikap atas merek dari iklan Pond's white beauty moisturizer di media cetak untuk wilayah Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan POND'S yang ditampilkan dalam media cetak ini merupakan suatu sarana perusahaan dalam memasarkan produknya ke khalayak. Di dalam iklan tersebut terkandung dua komponen utama, yakni: komponen visual dan verbal. Komponen visual iklan terdiri dari beberapa atribut, antara lain : atribut foto, warna, tulisan dan tata letak. Sedang komponen verbal iklan terdiri dari : judul. bodycopy, tone of voice dan logo. Selain pembahasan mengenai komponen mana dan atribut apa yang lebih mempengaruhi sikap responden atas iklan, juga dibahas mengenai manakah dari komponen visual dan verbal merek dari produk POND'S yang lebih berpengaruh pada pembentukan sikap responden atas merek serta ingin diketahui, apakah ada asosiasi antara sikap atas iklan dan sikap atas merek. Atribut komponen visual merek, antara lain adalah: bentuk kemasan, warna, kepribadian dan harga produk. Sedang komponen verbalnya adalah: Budaya merek. Tone of voice dari merek, dalam hal ini pelafalan kata dari merek, kualitas dan logo. Alhasil, komponen visual lebih mempengaruhi sikap atas iklan, sedang komponen nverbal lebih berpengaruh pada sikap atas merek dan antara sikap atas iklan dan sikap atas merek ada asosiasi yang besar. Disimpulkan dalam perancangan suatu iklan perlu diperhatikan komposisi komponen-komponen pembentuk iklan dengan baik, agar dapat menciptakan suatu iklan yang tepat sasaran dan seiring dengan tujuan perusahaan yang ingin dicapai.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, visual, verbal, attitude toward the advertising and brand
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:24
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8653

Actions (login required)

View Item